Mengapa Orang Tua Perlu Memperhatikan Kesehatan Mental Anak?

Mengapa Orang Tua Perlu Memperhatikan Kesehatan Mental Anak?

Sama sekali tidak asalkan pemerintah berani melakukan perintah-perintah yang tegas disertai sanksisanksi yang tegas pula. Terjadilah apa yang disebut proses demoralisasi di pasukan Persia yang membuat mereka patah semangat. Mentalnya runtuh dan kehilangan percaya diri sehingga mereka harus menelan kekalahan deadly dan mundur meninggalkan lembah Thermopylae kembali ke Persia.

Karakter bangsa adalah kualitas perilaku kolektif kebangsaan yang khas baik yang tecermin dalam kesadaran, pemahaman, rasa, karsa, dan perilaku berbangsa dan bernegara sebagai hasil olah pikir, olah hati, olah rasa dan karsa, serta olah dari raga seseorang atau sekelompok orang. Karakter bangsa Indonesia haruslah berdasarkan nilai-nilai Pancasila, norma UUD 1945, keberagaman dengan prinsip Bhinneka Tunggal Ika, dan komitmen terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Merupakan nilai yang mendasari perilaku yang didasarkan pada upaya menjadikan dirinya sebagai orang yang selalu dapat dipercaya dalam perkataan, tindakan, dan pekerjaan, memiliki komitmen dan kesetiaan pada nilai-nilai kemanusiaan dan ethical Permainan Gacor . Karakter integritas meliputi sikap tanggung jawab sebagai warga negara, aktif terlibat dalam kehidupan sosial, melalui konsistensi tindakan dan perkataan yang berdasarkan kebenaran.

Pentingnya mentalitas

Sejarah kemerdekaan Indonesia yang terlepas dari penjajahan asing membuktikan bahwa sejak semula salah satu gagasan dasar dalam membangun sokoguru Negara Indonesia adalah konstitusionalisme dan paham Negara hukum. Di dalam Negara-negara yang mendasarkan dirinya atas demokrasi konstitusional, Undang-undang dasar memiliki fungsi yang khas, yaitu membatasi kekuasaan pemerintah sedemikian rupa, sehingga penyelenggaraan kekuasaan tidak bersifat sewenang-wenang. Bermakna bahwa menusia Indonesia harus hidup menjaga persatuan, kesatuan serta kepentingan dan keselamatan Bangsa dan Negara di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Herberg menanamkan kategori pertama dengan fakta-fakta higiene, sebab menggambarkan lingkungan orang, dan memberikan fungsi utama mencegah ketidak puasan pekerja. Ia menanamkan kategori kedua dengan motivator kebutuhan, karena tampaknya efektif dalam memotivasi orang agar kinerjanya prima. [newline]Teori X mengandaikan bahwa kebutuhan urutan/orde rendah mendominasi individu-individu yang lebih suka diarahkan dan lebih mengutamakan keselamatan diatas segalanya. Teori Y mengandaikan bahwa kebutuhan urutan/orde tinggi mendominasi individu-individu yang lebih suka mengarahkan upaya mereka sendiri dan kreatif ditempat kerja untuk mencapai tujuan organisasi. Apapun yang harus dinilai dan bagaimana penilaian itu harus dilakukan termasuk kemampuan guru dalam menilai. Seorang anak didik dapat dikategorikan sebagai anak didik yang berhasil, harus dilihat dari berbagai segi. Dapat dilihat dari ketekunan mengikuti tatap muka di kelas, perilaku sehari-hari, ulangan, kepemimpinan, prestasi olehraga, keterampilan dan sebagainya.

Hal ini bisa disebabkan karena tidak terbangunnya sistem ketahanan keluarga yang strong, sehingga problematika sosial seperti dekadensi moral di lingkungan keluarga, khususnya kalangan generasi remaja semakin meningkat. Perkembangan politik di dalam negeri dalam period reformasi telah menunjukkan arah terbentuknya demokrasi yang baik. Selain itu telah direalisasikan adanya kebijakan desentralisasi kewenangan melalui kebijakan otonomi daerah. Namun, sampai saat ini, pemahaman dan implementasi konsep demokrasi dan otonomi serta pentingnya peran pemimpin nasional masih belum memadai.

Tujuan pendidikan yang penting untuk dicapai dalam sistem adalah kemandirian peserta didik. Bahkan, pendidikan dari orangtua terhadap anaknya pun seharusnya menghasilkan generasi yang mandiri dalam segala hal terutama mandiri dalam mengambil keputusan. LayananBook PublishingLayanan kualitas terbaik kami siap membantu untuk menerbitkan karya Anda secara mudah.

Semua langkah-langkah diatas tidak akan berarti jika Anda hanya membaca saja tanpa menerapkannya di kehidupan nyata. Banyak orang yang mempelajari berbagai teori mengenai bagaimana meraih sukses dan cepat kaya, tapi tidak banyak yang bisa mewujudkannya. Hal ini karena mereka hanya berhenti di teori saja tanpa pernah berani untuk mempratekkan apa yang selama ini dipelajari.

Comments are closed.