Bisnis Dari Masjid Ke Masjid, Kini Jadi Pengusaha Nasional

Bisnis Dari Masjid Ke Masjid, Kini Jadi Pengusaha Nasional

Saat memulai suatu bisnis, tentunya banyak keputusan yang harus diambil. Banyak dari pengusaha merasa takut untuk membuat keputusan apabila perusahaan tersebut mengalami kebangkrutan. Keberanian mengambil risiko inilah yang juga harus dimiliki seorang pengusaha ketika menjalankan suatu bisnis.

Kemauan untuk berbisnis

Memang tidak mudah untuk memotivasi diri menjadi lebih baik, namun Anda bisa mencoba dengan berjanji pada diri sendiri untuk bisa lebih baik lagi. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih bersemangat untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan dan memiliki tanggung jawab untuk bisa mewujudkannya. Sebagai pemilik bisnis, Anda pasti ingin mendapatkan keuntungan yang besar. Namun untuk bisa mencapai tujuan tersebut, Anda perlu memiliki produk yang menarik dan dibutuhkan oleh customer.

Berdoa juga akan menjadi sebuah kekuatan untuk usaha-usaha yang telah dilakukan sebelumnya. Dengan berdoa, kita menyerahkan segala hasil pada Sang Pencipta. Dengan demikian, hati dan pikiran akan lebih tenang serta lebih fokus untuk menjalankan bisnis tersebut. Selain berdoa, rasa ikhlas dan bersyukur juga harus dimiliki oleh seorang pengusaha. Dengan begitu, seorang pengusaha dapat lebih bisa memaknai hasil daripada kerja kerasnya.

“Kamu tidak akan bisa menjadi pengusaha sukses jika hanya bekerja sendiri di dalam bisnis”. “Wirausahawan sejati menghasilkan uang dari modal orang lain, sedangkan wirausahawan biasa mendapatkan uang dari modal sendiri”. Hal yang perlu diketahui adalah setiap aktivitas memiliki kesempatan dan peluang yang besar.

Skill terakhir yang juga selalu dimiliki oleh pengusaha sukses di sepanjang zaman adalah kemampuan untuk beradaptasi dalam segala situasi. Kondisi pasar bisa naik, turun bahkan anjlok tanpa dapat diprediksi. Karenanya, sangat penting bagi seorang pengusaha untuk selalu bersikap fleksibel agar lebih mudah menyesuaikan diri dengan keadaan dan mempertahankan serta terus memperjuangkan kemajuan bisnisnya. Komunikasi menjadi salah satu skill yang wajib dimiliki oleh pebisnis dari zaman dulu hingga sekarang.

Menjalankan sebuah usaha bisnis memang tidak mudah, tetapi jika dijalankan dengan konsisten maka bisnis akan sukses. Jika Anda ingin berbisnis budidaya tanaman petai untuk Karyawan dalam menjalankan bisnis budidaya tanaman satu ini Anda bisa menggunakan satu orang dahulu dalam permulaan. Naah jiksa budidaya Anda semakin besar Anda bisa memulai untuk menambah karyawan. Selain itu, banyaknya demand atau kebutuhan masyarakat akan makanan pada setiap harinya menjadikan bisnis ini ramai dan menjanjikan. Kamu cukup mengeluarkan price range modal sekitar 1 juta saja untuk melakukan promosi awal dengan menyiapkan sajian berbagai menu katering. Lakukan promosi melalui keluarga, rekan kerja, tetangga rumah, hingga sosial media bisa menjadi langkah awal memulai bisnis katering rumahan.

Sebagai seorang entrepreneur, Anda dituntut berani mengambil resiko dan berpikir out of the box. Selain itu, Anda juga harus bisa fokus dalam melakukan aksi ketika menentukan langkah-langkah strategis yang sudah ditetapkan. WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Menjadi wirausahawan tidak hanya diperlukan keterampilan dalam memproduksi barang, melainkan juga perlu memiliki keterampilan dalam memasarkannya.

Comments are closed.